Jasa Jilid Hard Cover Murah di Jakarta Timur


Jasa Jilid Hard Cover Murah di Jakarta Timur

Usaha percetakan semakin berkembang di daerah Jakarta Timur. Bukan hanya cetak biasa atau cetak banner, namun jasa jilid hard cover murah di Jakarta Timur juga sudah tersedia. Tentu saja jilid hard cover akan Anda temui suatu hari nanti, misalnya Anda yang sedang di tingkat akhir akan membutuhkan jilid hard cover untuk skripsi Anda. Biasanya jilid hard cover memakan waktu yang cukup lama sekitar satu hingga dua minggu jadinya. Tentunya kita tahu bahwa menunggu adalah hal yang membosankan, apalagi jika skripsi Anda harus segera dikumpulkan. Bahkan jika Anda menjilid hard covernya sendiri pun juga tidak mudah karena memang membutuhkan proses yang cukup panjang dan bahan-bahan yang cukup banyak.
Bagi sebagian orang, menjilid adalah sesuatu yang bagitu awam. Sesuai dengan namanya, hard cover adalah jenis jilid yang covernya menggunakan media yang cukup keras seperti board untuk bagian covernynya. Jilid hard cober paling pas untuk buk atau skripsi karena tidak mudah sobek dan pastinya awet. Artikel kali ini akan membahas bagaimana jasa jilid hard cover murah di Jakarta Timur menjilid hard cover. Jika Anda tahu bagaimanca cara menjilidnya, maka memang wajar jika Anda harus menunggu hingga beberapa hari bahkan mingguan.
Bahan-bahan untuk Jilid Hard Cover
a. Bahan untuk cover terdiri dai board sebagai kerangka cover utama, kertas buffalo atau line untuk mencetak cover hitam putih, kertas asturo atau omega untuk mencetak cover menggunakan tinta emas, dan kertas matte paper 150 gram untuk bagian cover utama.
b. Laminasi untuk cover ada 2 option yaitu glossy ataupun doft. Pilih sesuai selera
c. Bahan untuk isinya terdiri dari tiga jenis kertas yaitu kertas HVS 80 atau 100 gram, matta paper 100 atau 150 gram, dan art paper 100 atau 150 gram.
d. Orientasi jilid hard cover bisa landscape maupun portrait. Bisa di sisi pendek maupun sisi panjang.
e. Ukuran buku hard cover bervariasi, bisa dibuat ukuran A3, A4, A5,ataupun custom ukuran.
f. Jilid hard cover bisa diaplikasikan untuk skripsi, buku, dokumen, buku agenda, album foto, company profile, laporan, dan hard cover 3D.
Cara Jilid Hard Cover
1. Buat cover dokumen yang akan dijilid dengan mencetak pada kertas A3. Sebelum diprint, setting terlebih dahulu posisi cover pada kertas A3 dengan memperhitungkan berapa lebar lipatan untuk merekatkannya pada alas cover.
2. Saat cover sudah diprint di kertas A3 lalu dilaminasi. Laminasi akan membuat cover rmenjadi mengilap.
3. Saat cover sudah siap maka saatnya melakukan proses inti binding. Potong karton sesuai dengan ukuran kertas yang akan dibinding. Siapkan 2 potong dan buatlah potongan karton setebal buku yang akan dijilid hard cover. Lalu tempelkan potongan karton tersebut pada kertas cover ukuran A3 yang sudah siap. Rapikan dengan mengelem pada bagian lipatan tepinya.
4. Siapakan dokumen yang akan dijlid. Tambahkan kertas kosong di bagian depan dan belakang lalu distepler, potong bagian tepi jika belun rapi. Fungsi kertas kosong di bagain depan dan belakang tadi adalah untuk merekatkan cover yang sudah dilaminasi tadi.


Demikian proses jilid hard cover. Memang cukup sulit dan membutuhkan alat dan keterampilan yang mumpuni, namun jasa jilid hard cover murah di Jakarta Timur sanggup menjilid hard cover dengan baik. Jasa jilid hard cover murah di Jakarta Timur dari EDRIAN DIGITAL PRINTING adalah tempat yang tepat dan professional untuk jilid hard cover Anda. 

Komentar