Aneka Jenis Stempel di Tempat Cetak Stempel Murah di Jakarta Timur

STEMPEL RP 70.000 AN 

Aneka Jenis Stempel di Tempat Cetak Stempel Murah di Jakarta Timur

Aneka Jenis Stempel di Tempat Cetak Stempel Murah di Jakarta Timur
Stempel memiliki peran yang penting untuk organisasi atau instansi. Stempel menjadi identitas bagi organisasi atau instansi. Stempel biasanya dibubuhkan pada tanda tangan di surat, proposal, atau dokumen lain. Adanya cap stempel memberikan kekuatan bagi surat, proposal, atau dokumen tersebut. Surat, proposal, atau dokumen yang memiliki stempel artinya resmi dan bisa dipertanggungjawabkan. Tidak usah bingung bagaimana membuat stempel karena ada banyak tempat untuk cetak stempel murah di Jakarta Timur. Selain itu, agar tidak salah memilih jenis stempel, di bawah ini ada beberapa jenis stempel yang umumnya digunakan oleh organisasi atau instansi.
·         Stempel Emboss
Jenis stempel yang bisa dibuat di tempat cetak stempel murah di Jakarta Timuradalah stempel emboss atau stempel timbul. Stempel emboss bisa digunakan untuk menunjukkan keaslian dari dokumen atau sertifikat yang berharga. Stempel embossmemiliki keunggulan dibandingkan stempel jenis lain. Keunggulan dari stempel embossantara lain:
-       Terbuat dari logam sehingga awet dan tahan lama.
-       Tidak menggunakan bantalan atau tatakan tinta sehingga praktis.
-       Lebih rapi dan bersih karena tidak ada tinta yang berceceran.
-       Asli dan tidak mudah ditiru.
Untuk menghasilkan stempel emboss yang memiliki hasil cap yang berkualitas maka ukuran diameter stempel tidak lebih dari 3,5 sentimeter dan huruf harus ditebalkan ataubold. Jenis dan ukuran huruf yang bisa dipilih untuk stempel emboss adalah MonotypeCorsiva dengan ukuran 10, Times New Roman dengan ukuran 9, dan Arial dengan ukuran 8.
·         Stempel Flash
Stempel flash atau stempel warna adalah stempel yang dapat dipakai tanpa menggunakan tatakan atau bantalan tinta. Hal ini dikarenakan tinta pada stempel flashatau stempel warna berada disimpan di dalam karet stempel. Stempel flashmenggunakan karet yang didesain khusus agar bisa menyerap tinta dengan mudah dan menyimpan tinta dalam jangka waktu yang lama. Di dalam satu stempel flash, terdapat lebih dari satu warna. Selain itu, desain dari stempel flash memiliki gagang khusus yang terbuat dari plastik berwarna merah dan penutup dari plastik berwarna hitam yang terletak di bagian bawah stempel. Tujuannya adalah untuk mencegah tinta di karet stempel tidak mudah kering. Penutupnya juga melindungi karet tinta stempel flash yang mudah rusak jika terlalu sering terpapar cahaya. Selain itu, terdapat gambar anak panah untuk menunjukkan bagian depan stempel. Harga stempel flash lebih mahal dibandingkan harga stempel biasa karena menggunakan tinta khusus.
·         Stempel Runaflek

Stempel runaflek adalah jenis stempel yang paling banyak dijumpai di tempat pembuatan stempel yang ada di pinggir jalan. Stempel jenis ini merupakan stempel dengan harga yang murah dan mudah untuk dibuat. Stempel runaflek terbuat dari karet berjenis runaflek yang memiliki warna asli kuning. Stempel ini sering disebut stempel dengan bantalan atau tatakan tinta. Cara untuk membuat warna pada stempel runafleksangat mudah. Cukup dengan menyentuhkan karet stempel pada bantalan atau tatakan tinta dan dicapkan pada media yang akan dicap. Sayangnya, stempel ini hanya bisa satu warna. Stempel runaflek dengan gagang yang terbuat dari kayu memiliki harga jual yang murah. Sedangkan, stempel runaflek yang memiliki gagang terbuat dari akrilik jauh lebih mahal. Pembuatan stempel runaflex selesai dalam waktu beberapa jam di tempat cetak stempel murah di Jakarta Timur .





email .    egitetdrianto@gmail.com
telp/wa.   085210687336



Komentar